Selasa, 23 September 2008

Tetap Sehat Dengan Hidup Sehat

Tetap Sehat Dengan Hidup Sehat

Get another Tips http://www.tipskeluarga.com

Berikut ini adalah tips untuk menjaga agar kita tetap sehat dengan pola hidup sehat. Yang selayaknya harus kita jaga dalam kehidupan sehari-hari :

1. Jangan Melakukan Hubungan Seks Bebas Di Luar Nikah
Melakukan hubungan seks diluar nikah akan mengakibatkan tertularnya berbagai macam penyakit. Selain itu juga akan mengakibatkan masalah keluarga yang dapat timbul di kemudian hari. Dapat mengakibatkan pelaku dikucilkan oleh masyarakat. Dan beban mental yang ditanggung pelaku.

2. Makan Makanan Yang Sehat Dan Sesuai Aturan
Banyak makanan yang dirasakan enak, tetapi tidak sehat. Kita harus berhati-hati dalam memilih makanan, apalagi jajan di tempat sembarangan. Makan makanan dan minuman yang bergizi yang disesuaikan dengan kondisi tubuh, aktivitas serta usia kita. Makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang adalah kebiasaan yang baik. Jangan pernah lupa dengan empat sehat lima sempurna yang sering kita dengar dari dulu kala.

3. Menjaga Kebersihan Diri Sendiri Dan Lingkungan Sekitar Kita
Kebersihan diri sendiri perlu diperhatikan dan dijaga dengan baik. Kerapihan dan kebersihan badan seperti rambut, kuku, wajah, mata, telinga, kulit, mulut, gigi, tangan, kaki, dll dapat memberi efek pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hindari bertukar peralatan mandi, bersolek, kesehatan, pakaian pribadi dengan orang lain karena mungkin dapat menularkan penyakit yang berbahaya.

4. Berolahraga Dan memeriksakan Kesehatan Ke Dokter Secara Berkala
Berolah raga secara teratur dapat memacu jantung, pernafasan dan peredaran darah menjadi lebih baik. Biasakan berolah raga setiap hari dengan kegiatan yang ringan seperti berjalan kaki, senam, fitnes, joging, bersepeda, atau melakukan olah raga penuh seperti main badminton, sepak bola, lari maraton, tenis, bola basket, dan lain sebagainya.

5. Hindari Stress
Setiap individu memiliki cara agar terhindar dari stress. Dengan santai sejenak, mendengarkan musik kesukaan, menonton hiburan di televisi,memutar film DVD atau DVD dapat mengurangi beban fikiran.
Beristirahat yang cukup, tidur tidak terlalu malam akan membantu mengembalikan kondisi fisik dan psikis yang lelah.

0 komentar: